Home / Euro 2016 / Fans Inggris Membela Alli Lewat Sosmed

Fans Inggris Membela Alli Lewat Sosmed

Fans Inggris Membela Alli Lewat Sosmed – Dele Alli memang merasakan kemenangan saat tim nasional Inggris hadapi Nigeria dalam laga persahabatan menuju Piala Dunia 2018. Tapi, dia diolok-olok.

Inggris menaklukkan Nigeria 2-1 di Stadion Wembley, Sabtu (2/6/2018) malam WIB. Dua gol Inggris diciptakan oleh Gary Cahill dan Harry Kane, sedangkan Nigeria membalas satu gol lewat Alex Iwobi.

Dalam laga itu, Inggris tampil menguasai dalam pengausaan bola dengan 59 : 41. Kedua tim keduanya sama buat 12 percobaan dengan empat yang on goal.

Kemenangaan itu ternoda dengan tindakan kurang terpuji fans Nigeria. Mereka mengolok-olok Dele Alli setiap saat si pemain kuasai bola.

Menurut laporan The Sun, gelandang Tottenham Hotspur itu dicemooh setiap saat karena pilih gabung dengan timnas Inggris daripada Nigeria.

Alli, yang lahir di Milton Keynes, Inggris, 22 tahun yang lalu, memang memiliki darah Nigeria. Ayahnya, Kenny, yaitu orang Nigeria. Bahkan, Alli sempat dimaksud berpotensi jadi raja Yoruba, sebuah etnis di Nigeria, jika pulang ke negara itu.

Aksi itu dibalas fans timnas Inggris bereaksi. Mereka membela Alli lewat sosial media.

About admin